6/25/2020

Apakah Kacang-kacangan Dan Biji-bijian Itu Sama? Berikut penjelasannya

Yang kesini pasti sedang memikirkan apakah kacang-kacangan dan biji-bijian itu sama? langsung saja kita bahas perbedaan kacang-kacangan dan biji-bijian.
Perbedaan Biji-bijian dan Kacang-kacangan

Kita mengenal istilah biji dan kacang didalam bahasa Indonesia, tapi dalam bahasa inggris kata ini masih dibagi lagi, ada seeds, beans, nuts dan grains. Grain dan seeds termasuk golongan biji-bijian, sedangkan beans dan nuts dalam bahasa Indonesia adalah kacang-kacangan. Tapi ternyata seeds, beans, nuts dan grains merupakan satu keluarga yaitu biji-bijian. Grains adalah biji dari rumput-rumputan, contohnya jagung, beras, gandum. Beans adalah biji dari tumbuhan polong-polongan contohnya kedelai, kacang merah, kacang polong, dll. Kemudian Nuts adalah biji dari pohon-pohonan, contohnya walnut, hazelnut, dll. Sedangkan seeds adalah biji dari bunga, misalnya seperti biji bunga matahari(kuaci).

Biji dan kacang mengandung karbohidrat kompleks, dimana jenis karbohidrat ini lebih lama di cerna oleh tubuh jika dibandingkan dengan karbohidrat sederhana, sehingga kenaikan glukosa juga akan melambat. Selain itu biji dan kacang mengandung serat tinggi yang membuat rasa kenyang lebih lama, tentu saja ini cocok untuk kamu yang sedang menjalani diet. Nuts dan Seeds mengandung asam lemak tidak jenuh tunggal dan ganda yang perannya sebagai lemak baik dalam tubuh. Lalu Beans mengandung protein nabati, dan mengandung tinggi serat. Seluruh manfaat yang ada pada biji-bijian dan kacang-kacangan ini dilengkapi lagi dengan tinggi kandungan vitamin dan mineral sebagai antioksidan dan meningkatkan metabolisme tubuh.

Untuk kamu yang sedang diet, selama mengkonsumsi biji-bijian dan kacang-kacangan juga harus di imbangi dengan bahan makanan lainnya, sehingga asupan gizi jadi seimbang dengan porsi yang tepat tentunya.

This Is The Newest Post


EmoticonEmoticon